Saturday, May 29, 2010

Dewa Rapotan

Akhir bulan April sampe awal Mei kemaren dewa ujian Math, English, and Chinese, keliatannya sih lama...tapi sebenarnya ya...emang lama..he.he.he..Maksudnya 3 hari untuk Listening..terus gak ada ujian...3 hari lagi untuk oral exam...terus berenti...dan 3 hari lagi untuk paper test nya. Terus dilanjutkan rapotan tgl 27 Mei..

Nungguin tgl 27 Mei deg deg an banget.....bukan takut dewa nilai jelek..tapi penasaran ama nilainya...( he.he.he...belagu banget ya...)
hari pertama dewa mo masuk sekolah

Si Papa ngambil cuti tgl 27 Mei biar bisa ikutan parents meeting. Lha enaknya si Papa cuti tgl 27, kamis...eh jumat tgl merah, sabtu-minggu libur dan rencanya kita mo ke Genting-Malaysia dari Senin-Kamis lha tinggal jumat...(lagi dibujuk biar cuti lagi...) berbahagialah dia bisa libur panjang...

And karna proses ngambil maid bisa selesai tgl 26 Mei...diriku pun bisa ikutan parents meeting deeeh. Yaaaa....akhirnya kami ambil maid lagi...mudahan bisa lebih baik dan lebih ok daripada yang kemaren.

Emang sih kalo jaga n ngurus anak anak masih sanggup...tapi kalo dibarengi urusan rumah....walaaah, tiap hari harus tidur malam n bangun pagiiiii banget biar bersih bersih rumah, masak, setrika, meriksa PR dewa, dll...dll
Capek sih gak pa pa...tapi kadang suka sedih...anak anak jadi gak 100% ke urus.

Gimana si papa?? Yaah, papa gak ada dirumah. tiap minggu pergi melulu...kadang tugas ke Batam..kadang ke Malaka...kadang Kuala Lumpur....jadilah diriku single fighter every day.

Yah, gak papa namanya juga di negri orang. anak gak bisa dititipin tetangga...:)

Dan karna si dewa tugas-tugas sekolah semakin banyak, diriku semakin kesulitan bantuin dewa. karna si kecil selalu ngikutin kemana si emak ini pergi. belon lagi si bima yang sudah mulai banyak tanya ...wuiiih puyeng aku.

Wis..akhire ya ambil pembantu lagi.

Inilah 3 anakku yang bikin diriku "olahraga" tiap hari


Nah, back to laptop ( gaya Tukul mode on ), tgl 27 May kami brangkat ke sekolah.
Ketemu teacher Gan, waaah...langsung di kasi selamat katanya kami beruntung punya anak dewa....( ehm..langsung deh kami senyam - senyum ).
Katanya si Dewa anaknya pendiam, ( hiiih belon tau aja kalo dirumah ...) tapi kalo udah belajar serius dan selalu berupaya untuk menyelesaikan dengan baik.
Cumaaaaa.....dewa nulisnya agak lambat....
Pokoke over all teacher puas banget ama Dewa...dan yakin kalo sebenarnya dewa bisa dapat nilai lebih...( kami juga binun...emang nilai dewa berapa ....rapot kagak ditunjukin dari tadi dia nyerocos melulu...).

Akhirnya rapot-nya ditunjukin......wuiiih ..Math, Chinese, and Englishnya dapat band two ( seperti nilai B gitu...di rata-rata dari PR, tugas di sekolah dan lain-lain ), pelajaran yang lain dewa dapat A....

jadi di rata-rata dewa akhirnya dapat rangking 2 dari 28 murid...
Waduh, senengnya bukan main....maksudnya si dewa bisa ngalahin anak-anak singapore...ke.ke.ke...

Lha tapi buntut dari pertemuan dengan teacher kemaren, si papa mulai menghayal...
Eh, dewa harus di bimbing terus..jadi nanti bisa ikut olimpiade matematika....(ha..ha.ha...biar ngikut kayak papa waktu sekolah dulu gitu lhooo...).
Gimana gak bangga...ujian kemaren banyak temen-temennya fail dan harus ngulang untk ujian math, lha si dewa malah no 2 tertinggi di kelas...he.he.he...

Ya Puji Tuhan....anakku bisa survive di negri orang, dan yang terpenting kami harus tetep bimbing dia biar bisa lebih semangat belajar.
Yaah...gak sia-sia setiap hari antar jemput bawa rombongan kecilku kesekolah...panas-panas lagi...PUJI TUHAN....

Dewa dikantin waktu hari pertama masuk sekolah

No comments: