Thursday, June 17, 2010

HFMD

Minggu ini sedih banget, rencananya mo ke batam...Lha kok si bima tertular sakit HFMD dari sekolah... (bima masih Nursery, and sekolahannya childcare jadi gak ada school holiday)

Orang Indonesia kali gak pernah denger ya nama penyakit HFMD...ini sebenarnya singkatan dari kata Hand, Foot, and Mouth Disease. Jadi menyerang tangan, kaki dan mulut terutama anak-anak karna daya tahan tubuh lebih lemah dari orang dewasa.

Karna dari itulah..di Singapore banyak anak-anak terkena dari sekolah/childcare . Di sekolahnya bima udah 13 anak ( termasuk bima, data dari bulan Januari ampe June ini ).

Payahnya lagi..di hari ke 2 bima sakit...dewa mulai tertular...abis repot banget misahin dua anak itu. Main selalu bareng, kemana-mana bareng ...giliran sakit aja...pake peluk-pelukan segala...
Yo wis...ketularan deh.

Penyakit HFMD ini disertai demam biasanya, untungnya si bima gak...jadi menjelang hari 3 dia udah mulai sembuh...Lha kalo si Dewa malah demam, tapi mudahan juga cepat sembuh lah...

Ini foto bima waktu sakit hari ke 2...




Di ujung kiri lidah bima terlihat titik putih, untungnya di lidah bima cuma itu. tapi dibagian dalam ada bintik-bintik merah sekitar langit-langit.











No comments: