Wednesday, September 23, 2015

Membedakan Anak

Woww...ternyata sudah 3tahun saya membiarkan blog ini gak di update...
Pengen nulis lagi di blog ini...karna menurutku hal satu ini penting untuk di bahas...:)

Sekarang tuh jamannya share men share info dari sana-sini yang kadang orang gak pake mikir juga asal telen aja apa yang di share orang lain.
Ini membuat saya dari waktu ke waktu jadi orang yang suka mikirrrrr pake lamaaaaaa waktu baca suatu sharing info apalagi soal anak...eh ada juga sih yang langsung saya delete kalo dah berasa gak penting amatttt.... gak asikkkk banget info naaa...ato info asal..ha.ha.ha...

Nah yang baru-baru saya baca soal membanding-banding anak ato membedakan anak...
Kalo menurut saya itu PERLU BANGETTTTT....he.he.he...pasti deh kalo yang asal telen aja pake emosi bacanya...karna dari jaman dulu sampe sekarang kalimat itu selalu aja keluar dari para ibu-ibu.

Pernah ngobrol sama suami...coba ya...waktu melahirkan terus ada surat kecil dari Tuhan...
si A sukses nya jadi Pianist....widiihhhh gampang bangetttttt .....kita bisa langsung tau kemampuan anak kita .....langsung dah aku kasi piano terus gak usah sekolah......ha.ha.ha.....

Saya punya 3 anak yang semuanya laki-laki.
Mau gak mau...saya dan suami saya selalu diskusi membedakan 3 anak kita.
Bukan dalam hal kasih sayang...tapi dalam kemampuan  apa yang dimiliki  masing-masing anak supaya apa yang kami berikan sekarang benar-benar passsss buat masing-masing individu
Intinya...kami punya kesamaan tujuan. Anak kami tumbuh menjadi anak yang mandiri...sukses dan bisa berjalan kuat nanti nya dewasa nanti walaupun tak bersama orang tuanya lagi....

Menurut kami pelajaran di sekolah itu penting....tapi memiliki suatu kemampuan diluar sekolah itu juga penting bangettttt :) Yahhh...ada orang yang mikir lain ya gak apa...ini kan saya pendapat saya n suami :))

Ke tiga anak kami...selalu kami ajarkan disiplin mengerjakan pekerjaan sekolah....berusaha bekerja keras untuk mendapatkan nilai baik.(bukan penting nilainya siii....tapi usaha nya dulu....:),...jangan pernah berkata I CAN"T....pantang banget dahhh...
dan HARUS mau belajar sesuatu ketrampilan yang dia suka.
Saya dan suami suka tanya kemereka apa yang mau dan paling suka untuk memudahkan memilih kursus yang mereka ikuti..
Saat ini mereka ikut Piano, Biola juga Drum.

Disini mulai banyak orang bilang ke kita...anak-anak dikasi waktu main...jangan sering2 belajar...dll....
Kadang omongan orang yang gak ngerti cara kita belajar seakan-akan menekan kan kalo saya dan suami yang selalu mengekang anak-anak...he.he.he..It's okay...saya orangnya sabar dan baik kok..(lhoooo...::)

Belajar bukan berarti gak bisa fun...it's how the way we teach them!!!!!
Bermain bukan berarti tiap jam kan.....They always get their time....as parent you must know your sons time....so we can arrange their rest and happy time.

Membedakan anak di sini berarti kita berusaha mengerti kemampuan masing-masing anak.
Yang satu belajarnya cepat nangkep....Yang satu lamaaaaa pake ngelus dada...ha.ha.ha...
Yang satu semangatttt kalo belajar...yang satu malessss kalo belajar....
Yang satu harus di ingatkan kalo mau belajar....yang satu di cuekin juga dah ambil buku...

Kalo udah tau bedanya nahhhh kita jadi gampang mengajarkan....
Perbedaan anak-anak ini juga di sebabkan karna usia mereka...fase usia mereka yang masih suka bermain ato sudah mulai mengerti tanggung jawab...
Disini saya dan suami selalu discuss gimana cara mengajarkan ato mengatasi... si A, B or C.
(ha..ha.ha...mengatasii...kejam amat kalimatnya ya...)

Apakah kami berhasil dalam mendidik anak - anak kami ?? Apakah mereka berhasil di Piano/Violin/Drum ??
Kami tidak tauuuuuuuuuu (panjang bener dahhh)..... yang jelas.... Kami akan terus berusaha mencoba apa yang benar-benar passssss untuk anak-anak kami.....

Orangtua...tidak berarti si Ibu atau si Bapak saja yang ambil peran banyak untuk mengajarkan ke anak-anak. Berdua harus seiring sekata....( uhuuuyy ..ha.ha.ha...)
Berdua harus sejalan biar anak-anak gak ikut galau karna ibu bapak beda ngajarin nya.........saling menguatkan...saling mengigatkan..apalagi kalo dah emosi..he.he....

Semua usaha dan kemampuan dah di usahakan...dah dikeluarkan...tidak pernah di tinggalkan selalu mengajarkan berdoa. Mencintai Tuhannya.
Kita orang tua lah yang di lihat mereka....Jadi orangtua berdoalah...aktiflah dalam kegiatan gereja  apapun kegiatan keagamaan yg ada...berbuat baik dan menolong orang....
Itulah semua yang dilihat anak kita....Kemampuan mereka berbeda-beda tapi hati mereka bisa sama lembut dan teguh dalam IMAN.

to my lovely sons : Dewa- Bima-Xander
HAPPY BIRTHDAY BIMA.....We always love and support you....23 September 2015






No comments: